Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi Informasi Publik Mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan Bagi KIM di Wilayah Sulawesi dan Wilayah RAN PPDT

  • Jun 25, 2024
  • Hj. Surisma, S. S.,M.A.P

Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Gelar Bimtek di Kendari

Kendari, 25 Juni 2024 - Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, bagian dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) tentang pemanfaatan platform digital bagi Komunikasi Informasi Masyarakat (KIM). Acara ini diadakan di Hotel Swiss Bell Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk memberikan pembekalan kepada peserta dari wilayah Sulawesi dan RAN  PPDT.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam memanfaatkan platform digital sebagai alat untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi komunikasi publik di tingkat lokal. Peserta bimtek terdiri dari berbagai perwakilan pemerintah daerah, penggiat KIM, dan pihak terkait lainnya yang terlibat dalam kegiatan KIM.

Menurut Perwakilan Kepala Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung komunikasi publik yang transparan dan efektif. "Melalui bimtek ini, diharapkan peserta dapat memperoleh pengetahuan baru serta strategi implementasi yang tepat dalam memanfaatkan platform digital," ujarnya.

Acara bimtek berlangsung selama satu hari dengan agenda beragam, mulai dari sesi pelatihan praktis hingga diskusi panel tentang tantangan dan peluang dalam pemanfaatan platform digital untuk KIM. Peserta juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan best practices dalam menjalankan komunikasi publik di era digital saat ini.

Dengan diselenggarakannya bimtek ini, diharapkan komunikasi publik di wilayah Sulawesi dan Ran PPDT dapat semakin terintegrasi dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin dinamis.(Izqy)